Profil Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Kelas Dunia Saat ini

Profil Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Kelas Dunia Saat ini

Profil Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Kelas Dunia Saat ini – Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang sangat terkenal di dunia, gayanya yang khas dan teknik bermain yang terampil selalu memukau pecinta sepak bola. Pemain sepak bola tampan bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro dari Portugal.

Rasanya kalo kamu hanya mengenal setetes profil cristiano ronaldo kayaknya kurang deh menurut mimin. Gimana kalo kamu mimin ajak untuk kenal cristiano lebih mendalam? fans mesti tau nih detail lengkap profil cristiano ronaldo seperti apa.

Biografi Singkat

  • Nama: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
  • Tanggal Lahir: 5 Februari 1985
  • Tempat Lahir: Funchal, Madeira, Portugal
  • Zodiak: Aquarius
  • Posisi bermain: Bek kiri / kanan, Striker
  • Klub: Manchester United, Real Madrid
  • Reverse: 7 (CR7)

Biografi Lengkap

Nama lengkap Cristiano Ronaldo adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal pada tanggal 5 Februari 1985, adalah seorang pesepakbola berkebangsaan Portugal. Cristiano Ronaldo adalah anak bungsu dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro.

Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Catia. Ayahnya, Jose Dinis Aveiro, adalah seorang tukang kebun yang pekerjaan sampingannya sebagai asisten perlengkapan klub sepak bola, itulah yang membuat Ronaldo kurang tertarik dengan sepak bola.

Cristiano Ronaldo mulai bermain sepak bola pada usia tiga tahun. SL Benfica adalah klub sepak bola favorit Cristian Ronaldo ketika dia masih muda. Cristiano Ronaldo pertama kali bermain untuk tim amatir Andorinha saat berusia 8 tahun. Dan pada tahun 1995, reputasi Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola mulai meningkat. Dan pada tahun 2003 ia memulai karir internasionalnya membela timnas Portugal.

Pada usia 16 tahun, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Sporting Academia, ini adalah langkah pertama dalam karir Ronaldo. Pertandingan pertama melawan tim U-17 melihat Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan ini melawan Manchester United dan Sporting berakhir 3-1 MU. Itu merupakan kekalahan yang mengejutkan bagi Manchester United yang saat itu merupakan raksasa Inggris. Kemenangan menjadi milik Sporting berkat teknik bermain Cristiano Ronaldo yang luar biasa.

Hingga para pemain United akhirnya mendesak Sir Alex Ferguson, yang saat itu menjadi pelatih United, untuk segera mengontrak Cristiano Ronaldo ke timnya.

Karir di Manchester United

Cristiano Ronaldo akhirnya dibawa dari Sporting Lisbon ke Manchester United, menandatangani kontrak senilai 12,2
juta pound. Pertandingan pertama dalam karir pemain nomor tujuh di Manchester United itu melawan Bolton Wanderers, ia membawa United meraih kemenangan final dengan skor agregat 4-0.

Selama musim 2006, Ronaldo unggul, mencetak 20 gol per musim dan memimpin Manchester United ke gelar Liga Premier. Pemain berjuluk CR7 ini juga meraih banyak trofi di musim 2006-2009 seperti Barclays Player of the Month (2006), PFA Young Player of the Year (2006), Player of the Month PFA Award (2006), Golden Ball d’Or (2008), Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA (2009). Ia juga meraih Sepatu Emas Eropa pada 2007.

Meski karirnya di Manchester United penuh keajaiban, Cristiano Ronaldo tetap ingin pindah. Hingga akhirnya Manchester United menerima tawaran sebesar £80 juta (Rp 1 triliun) dari Real Madrid pada Juni 2009. Banyak fans yang menyayangkan keputusan Ronaldo, namun Ronaldo masih mengingat jasa luar biasa yang diberikan Sir Alex Ferguson. “Dia adalah ayah saya dalam olahraga. Salah satu faktor terpenting dan berpengaruh dalam karir saya,” kata Ronaldo.

Karir Real Madrid

Pada 6 Juli 2009, Ronaldo diperkenalkan ke publik Spanyol di Santiago di Santiago Bernabeu. Sekitar 80.000 LO Balncos telah mendukung Balncos di Santiago Bernabeu dengan antusias menyambut pemain nomor 9.

Karir pertama Ronaldo di Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho adalah pada pertandingan melawan Shamrock pada 21 Juli 2009. Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak 40 gol berturut-turut di La Liga. Ini sekali lagi membuatnya mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Eropa (2010).

Selain itu, nama Ronaldo telah dinominasikan untuk sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Bola Emas (2009), Penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa (2010-2011) dan pencetak gol terbanyak berkali-kali.(Pencetak gol terbanyak La Liga 2010 dan pencetak gol terbanyak Copa del Rey). 2010).

Pada tahun 2012 dikabarkan hengkang dari Madrid, selain merasa tidak didukung oleh fans Madrid, ia juga khawatir dengan kondisi Fergie yang menyapa Alex Ferguson. Inilah yang diprediksi banyak penggemar sepak bola dia akan kembali ke tim lamanya, United. Namun pada September 2013, Ronaldo resmi memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga 2018.

Prestasi Cristiano Ronaldo

Beberapa rekor yang diraih Cristiano Ronaldo dalam karirnya dimulai dengan menjadi pemain sepak bola termahal pada 2009-2013. Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 40 gol dalam dua musim berturut-turut.

Dia juga mencapai rekor yang sulit dicapai oleh atlet lain, menjadi satu-satunya pesepakbola yang telah memenangkan gelar liga, Piala Nasional, Piala Super Nasional, Klub Eropa, Klub Dunia, pemain Uni Eropa. , sepatu emas dan bola emas. Atau di dua klub berbeda (Manchester United dan Real Madrid).

Selain itu, ia juga pencetak gol terbanyak Real Madrid dari segala usia setelah rekor Raul Gonzales, ia juga pencetak gol terbanyak UCL, pencetak gol terbanyak La Liga sebelum Alfredo Di Stefano dan juga pemain dengan penggemar terbanyak di jejaring sosial, pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim UCL, pemain dengan gol terbanyak di babak penyisihan grup UCL.

Baca juga : Profil Sadio Mane, Pemain Muslim yang Taat Bayern Munchen