Profil Kylian Mbappe, Striker Tajam Milik PSG

Profil Kylian Mbappe, Striker Tajam Milik PSG

Profil Kylian Mbappe, Striker Tajam Milik PSG – Mari kita cari tahu sekilas tentang Kylian Mbappe yang saat ini menjadi andalan tim Prancis di Euro 2020. Berikut informasi lengkap seputar karir dan kehidupan pribadi Kylian Mbappe.

Kalo jagoan kamu adalah klub Paris Saint Germain tentu dong pada tau ya Mbappe siapa? striker tajam dari PSG ini sering mengocak acik gawang lawan. Seperti misalnya pas lagi tanding lawan Real madrid di liga champions kala itu pada sekitar tahun 2022 ini.

Penampilannya yang epik membuat penonton terpukau dan takjub akan penampilannya di lapangan. Belum lagi disandingkan dengan Messi dan Neymar 2 striker tajam milik Barcelona yang akhirnya memilih PSG untuk kelanjutan karir mereka. Oke mari kita perinci bagaiamana sih sosok Kylian hidup & karir di dunia sepak bola.

Profil Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Lottin lebih dikenal sebagai Kylian Mbappe adalah pemain sepak bola untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Prancis yang lahir pada 20 Desember 1998. Mbappé memulai karirnya. Karir seniornya bersama klub Ligue 1 Monaco, dibuat debut profesionalnya pada tahun 2015, pada usia 16.

Bersama mereka, ia memenangkan gelar Ligue 1, gelar Pemain Muda Terbaik Tahun Ini, Terbaik Tahun Ini di Ligue 1 dan Golden Boy.

Keluarga Kylian Mbappe

Mbappé lahir di Paris dan dibesarkan di Bondy, Seine-Saint-Denis, sebuah kota 10,9 km dari pusat kota Paris. Ayahnya, Wilfried, berasal dari Kamerun. Ayahnya adalah agen Mbappé sekaligus pelatih sepak bola.

Sedangkan ibunya, Fayza Lamari, berasal dari Aljazair (Kabyle) dan merupakan mantan pemain bola tangan. Mbappe memiliki adik laki-laki, Ethan, yang bermain untuk tim U12 PSG pada 2018.

Kylian Mbappe Karir di Klub

1. Monaco

Pada Oktober 2015, Mbappé ditandatangani oleh Leonardo Jardim untuk menjadi andalan tim B Monaco, tetapi tingkat keterampilan dan kedewasaannya belum sama. Dia membantunya dipromosikan menjadi kapten setelah hanya tiga minggu di Monaco.

Dia membuat debut tim pertamanya dua bulan kemudian, pada 2 Desember 2015, dalam pertandingan Ligue 1 melawan Caen, menggantikan Fábio Coenrão setelah 88 menit. Pada 20 Februari 2016, Mbappe mencetak gol pertamanya pada usia 17 tahun dan 62 hari, menjadi pencetak gol termuda pertama dalam sejarah Monaco.

Kemudian, pada 6 Maret 2016, Mbappe menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan kontrak tiga tahun untuk mendukung tim Monaco hingga Juni 2019. Mbappe mencetak hat-trick pertamanya dalam karir tim utamanya pada 1
Desember 2016 melawan Rennes 7-0 di babak 16 besar Coupe de la Ligue di Stade Louis II.

Kemudian, pada 11 Februari 2017, Mbappé mencetak hat-trick Ligue 1 pertama dalam karirnya dalam kemenangan kandang 5-0 atas Metz, di mana pada usia 18 tahun dan dua bulan ia menjadi pemain termuda yang mencetak hat -trick di Ligue 1 sejak Jérémy Ménez melakukannya untuk Sochaux pada tahun 2005.

2. Paris Saint-Germain

Pada tanggal 31 Agustus 2017, Paris Saint-Germain mengumumkan siap untuk menandatangani kontrak dengan Mbappé dari Monaco. Biaya yang diperlukan untuk transfer penuh berikutnya ditetapkan pada 145 juta euro ditambah 35 juta euro dalam biaya tambahan, menjadikan Mbappe pesepakbola remaja termahal sepanjang masa, transfer termahal yang pernah ada di turnamen nasional.

Bahkan, berpotensi menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa, di belakang rekan setimnya Neymar. Dia menerima nomor 29 ketika dia tiba di ibu kota Prancis.

Kylian Mbappe dalam karir Prancis

Mbappé mulai bermain untuk Prancis pada Maret 2018. Mbappe mengakhiri musim senior pertama yang fantastis di Monaco dengan mencetak lima gol untuk Prancis saat mereka memenangkan Kejuaraan U-19 Eropa UEFA. Dia hampir tunggal – mengamankan tempat di final dengan penampilan gemilang dalam kemenangan 3-1 atas Portugal di semi-final.

Mbappé dipanggil ke tim nasional senior Prancis untuk pertama kalinya menghadapi Luksemburg dan Spanyol pada Maret 2017. Pada 31 Agustus 2017, Mbappé mencetak gol internasional senior pertamanya dalam pertandingan sistem gugur untuk Piala Dunia 2018 melawan Belanda. Dia mencetak dua gol melawan Rusia dalam pertandingan persahabatan pada Maret 2018.

Rekor Kylian Mbappe di Piala Dunia FIFA 2018

Pada 17 Mei 2018, Mbappe dipanggil ke skuad Prancis untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Pada 21 Juni 2018, ia mencetak gol Piala Dunia pertamanya dalam kemenangan 1-0 Grup C Prancis atas Peru. Ini menjadikan Kylian Mbappe sebagai pencetak gol termuda Prancis dalam sejarah Piala Dunia. Saat itu, Kylian Mbappe masih berusia 19 tahun.

Kehidupan Pribadi Kylian Mbappe

Dalam sebuah wawancara tahun 2018 dengan Time, Mbappe berbicara tentang pengorbanan yang dia buat sebagai seorang remaja untuk fokus pada pengembangan sepakbolanya: “Saya tidak memiliki apa yang disebut waktu normal di masa remaja saya, seperti nongkrong dengan teman-teman. -Teman-teman, nikmati saat-saat indah.”

Tapi meski kehilangan kehidupan “normal”, Mbappé mengatakan dia “menjalani kehidupan yang selalu dia impikan”. Lebih dari empat tahun setelah debut profesionalnya, ia sudah memiliki lebih dari 50 juta pengikut di Instagram. Meski ia mengaku hidupnya benar-benar berubah sejak ia menjadi perhatian publik. Namun Kylian Mbappe mengaku sangat senang dengan hal itu.

Inilah profil Kylian Mbappé, andalan tim Prancis di Liga Champions UEFA 2020. Ada tambahan kah dari kamu?

Baca juga : Profil Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Kelas Dunia Saat ini