Profil Nadeo Argawinata, Kiper Penyelamat Kemenangan Timnas

Profil Nadeo Argawinata, Kiper Penyelamat Kemenangan Timnas

Profil Nadeo Argawinata, Kiper Penyelamat Kemenangan Timnas – Nadeo Argawinata menarik perhatian penonton sepak bola SEA Games 2019 dengan aksinya yang memukau di atas lapangan. Nadeo menunjukkan kualitasnya saat menggendong tim Indonesia U-22 pada SEA Games 2019 di Filipina.

Masih ingat juga ga kala pertandingan semi final dan tinggal selangkah lagi timnas bisa mengikuti final piala suzuki AFF kemarin? hayo lawannya siapa?. Yap lawannya kala itu adalah timnas Singapura. Wah disini bener bener seru karena pemain Indonesia digeber cobaan habis habisan oleh Singapura.

Sampai sampai Singapura dikasih hadiah penalti oleh wasit di menit menit terakhir. Wah deg deg an banget sih jujur saat itu mimin juga, kamu iya juga ga?

Untungnya Nadeo bisa membaca arah bola dan itu menjadi buah kemenangan timnas Indonesia karena berkat menggagalkan penalti Singapura. Timnas berhasil maju ke Final AFF loh, wihhh keren.

Kejayaan Timnas U-23 Indonesia di dua laga perdana SEA Games 2019 tak lepas dari peran kiper Garuda Muda, Nadeo Argawinata. Berkat aksinya tersebut, Nadeo menjadi penjaga gawang yang paling sedikit kebobolan di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Kemenangan tersebut identik dengan juara bertahan Thailand dan Singapura dengan 2 gol tak kebobolan. Bentuk brilian Nadeo telah menerima banyak pujian, termasuk pelatih kiper Luizinho Passos dari klubnya saat ini Borneo FC.

Informasi Lengkap Nadeo Argawinata

  • Nama Lengkap: Nadeo Argawinata
  • Tanggal Lahir: 09/03/1997
  • Tempat Lahir: Kota Kediri, Jawa Timur, Indonesia
  • Tinggi: 185 cm
  • Posisi: Kiper
  • Pertanyaan Klub saat ini: Borneo F.C.
  • Nomor punggung: 97

Bergabung di Borneo FC

Nadeo Argawinata lahir di Kota Kediri, Jawa Timur pada tanggal 28 Juli 1997. Ia adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Pusamania Borneo F.C. di Federasi Sepak Bola Indonesia. Nadeo memulai karirnya saat bergabung dengan tim Sekolah Sepak Bola Macan Putih (SSB) di Kediri.

Nadeo, mantan siswa SMAN 8 Kediri yang menjadi andalan tim kota Kediri tampil di Pemprov Banyuwangi. Rekor bagusnya di tingkat Jawa Timur telah membawa Nadeo Arga Winata menjadi salah satu andalan. Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Namun, Nadeo belum bisa bersaing memperebutkan gelar juara resmi bersama Timnas Indonesia U-19 karena sanksi FIA berlaku efektif 30 Mei 2015. Seharusnya Timnas U-19 sudah lolos. harus melalui dua agenda di tahun 2015, yakni Kualifikasi Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19.

Keterampilan mencetak golnya menjadi lebih dan lebih baik, hingga 2016 Nadeo bergabung dengan Borneo FC U-21. Setahun kemudian, ia masuk dalam tim utama Pesut Etam, bermain di Liga 1 2017 sebanyak lima kali.

Aksi Nadeo di SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, Nadeo menjadi penjaga gawang yang paling sedikit kebobolan gol di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Di Grup B, Timnas U-22 Indonesia hadir. Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei. Di laga pertama, Nadeo Argawinata sukses melakukan penyelamatan agar tidak kebobolan. Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 melawan Thailand.
Laga selanjutnya, Nadeo harus menangkis gempuran pemain Singapura. Ia bermain bagus dan menyelamatkan gawang setelah tim Indonesia U-22 mengalahkan Singapura dengan skor 2-0.

Pada laga perebutan tempat ketiga, Nadeo menghadapi Vietnam, yang di dua game pertama mengalahkan Brunei (6-0) dan Laos (6-1). Ujung-ujungnya, gol itu terlihat di SEA Games 2019.

Tak ayal, Vietnam langsung mencetak 2 gol ke gawang Borneo FC. Hasil ini tentu mengecewakan seluruh anggota tim Garuda Muda, termasuk Nadeo. Namun, kekecewaan langsung dibayangi Brunei Darussalam di sebuah permainan. Brunei harus mempersiapkan mental untuk kebobolan 8 kali oleh serangan tim U-22 Indonesia.

Penampilan Epic Nadeo

Pada pertandingan berikutnya, Nadeo diistirahatkan oleh pelatih timnas Indra Sjafri untuk mempersiapkan pertandingan final.
Sampai pertandingan terakhir, Nadeo melawan Laos dan dia bermain bagus lagi dan mencegah gol. Tim Indonesia U-22 menang dan merebut tiket ke semifinal melawan Myanmar.

Di semifinal melawan Myanmar, Nadeo melanggar Myanmar. Dia merasakan tekanan karena Myanmar punya gol untuk memperpendek jarak menjadi 2-1, dan Win Naing Tun dari Myanmar menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Untungnya, di masa injury time, Timnas U-22 Indonesia memperbesar jarak dan mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil tersebut, berarti Nadeo Argawinata telah kebobolan 4 gol, 2 gol di babak penyisihan grup dan 2 gol di semifinal.
Final SEA Games 2019 akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Filipina pada Selasa, 10 Desember 2019.

Jadi itulah Informasi Profil Nadeo Argawinata – Timnas U-22 sebagi pemain Kiper, Karir dan Prestasinya sebagai Pesepakbola Profesional Dunia, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu ya! pastinya kalo kamu fans nadeo perlu tahu nih profil nadeo argawinata kayak gimana. Oiya jangan lupa ikuti artikel selanjutnya.

Baca juga : Profil Neymar JR, Pemain Skill Legend Asal Brazil