Profil Sadio Mane, Pemain Muslim yang Taat Bayern Munchen

Profil Sadio Mane, Pemain Muslim yang Taat Bayern Munchen

Profil Sadio Mane, Pemain Muslim yang Taat Bayern Munchen – Sadio Mane lahir pada 10 April 1992. Dia adalah pemain sepak bola profesional Senegal yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Utama Inggris Liverpool dan tim nasional Senegal. Mané finis keempat untuk Ballon d’Or 2019, dan dalam penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA, ia finis kelima pada 2019 dan keempat pada 2020.

Mané lahir di Bambali, Sedhiou, Senegal. Dia mengejar karir di sepak bola terlepas dari kenyataan bahwa ayahnya, seorang pendeta, melarangnya bermain olahraga sebagai seorang anak; Namun, ayahnya meninggal ketika dia baru berusia 7 tahun.

Dia kemudian meninggalkan kampung halamannya dan datang ke Dakar pada usia 15 tahun untuk mengejar ambisinya menjadi pesepakbola, karena dia didukung oleh keluarganya untuk mencapai potensi penuhnya.

CAREER CLUB

Metz (2011 – 2012)

Pada tahun 2011, Mane bergabung dengan Metz dalam kemitraan dengan Génération Foot. Dia melakukan debut profesionalnya pada 14 Januari 2012, menggantikan Kevin Diaz pada menit ke-75 dalam kekalahan kandang 0-1 dari Bastia di Ligue 2.

Red Bull Salzburg (2012-2014)

Bergabung dengan klub Bundesliga Austria Red Bull Salzburg dengan biaya transfer terbesar ketiga yang pernah diterima FC Metz. Perkiraan biayanya sekitar 4 juta euro. Dia mencetak hat-trick pertamanya untuk klub pada tanggal 31 Oktober, dalam kemenangan tandang 3-1 atas SC Kalsdorf di putaran ketiga Piala Austria.

Southampton (2012016)

Pada 1 September 2014, Mane pindah ke klub Liga Premier Southampton dengan harga £11,8 juta, menandatangani kontrak empat tahun. Dia melakukan debutnya 22 hari kemudian dalam kemenangan 2-1 Piala Liga atas Arsenal, mendapatkan penalti pada gol pertama Southampton.

Liverpool (2016 – 2022)

Pada tanggal 28 Juni 2016, Mane bergabung dengan Liverpool dengan biaya transfer sebesar £34 juta dengan kontrak lima tahun. Biaya transfer membuatnya menjadi pemain Afrika termahal dalam sejarah saat itu. Pada tanggal 1 Agustus, ia membuat debut Liga Premier untuk Setan Merah, mencetak gol keempat dalam kemenangan tandang 4-3 atas Arsenal.

Mane menikmati waktunya di Liverpool, jadi untuk musim 2018-19, Mane menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool. Pada 21 Oktober 2019, Mané masuk dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d’Or 2019. Pada 2 Desember, ia menempati posisi ke-4 untuk penghargaan tersebut, di belakang Lionel Messi, rekan setimnya di Liverpool Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

PROFESI INTERNASIONAL

  • U23 Senegal (2012)
  • Senegal (2012 – sekarang)

Pada Piala Afrika 2021, Mané bermain untuk Senegal untuk memenangkan kejuaraan untuk pertama kalinya. Di final melawan Mesir – pertandingan di mana Mané menghadapi rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah. Mané berhasil menyelamatkan penalti di menit ke-7, tetapi kemudian mencetak gol kemenangan dalam adu penalti.

Selain mencetak gol kemenangan untuk memenangkan trofi kejuaraan. Mané mencetak tiga gol dan memberikan dua assist sebelum final, dan dinobatkan sebagai Pemain Turnamen.

GAYA BERMAIN

Striker serba bisa, Mané adalah pencetak gol ulung, yang ciri utamanya adalah penyelesaian akhir, kecepatan, teknik dan penguasaan bola. Serta pengambilan keputusan, kemauan Pengetahuan taktis, kreativitas, kelincahan, keseimbangan, kontrol, sentuhan dan dribbling keterampilan.

Jadi itulah profil sadio mane yang mungkin bisa menambah wawasan kamu dalam dunia bola. Apalagi jika kamu adalah salah satu penggemar Sadio Mane.

Baca juga : Profil Mohammed Salah, Messi Kedua Dari Mesir